oleh

44 Orang Pengungsi Wamena Di Sinjai, Tersebar Di Lima Kecamatan

loading...

Paparazziindo.com — Pasca kerusuhan yang terjadi di Wamena-Papua pada 23 September 2019 lalu yang menewaskan puluhan orang hingga membuat ribuan warga terpaksa mengungsi kebeberapa daerah di Sulawesi Selatan.

Foto bersama Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa, S.Ik, Kadis Sosial Sinjai Drs. H. Muhammad Irvan, M.Si beserta pengungsi Wamena-Papua di Rumah Jabatan Bupati Sinjai. (Elang/Paparazziindo.com).

Seperti halnya di Kabupaten Sinjai, sebanyak 44 orang pengungsi yang datang dan tinggal sementara di lima Kecamatan, yakni di Kecamatan Sinjai Utara, Sinjai Timur, Sinjai Selatan, Tellulimpoe, dan Sinjai Borong.

Kadis Sosial Sinjai, H. Muhammad Irvan yang ditemui Paparazzi di Ruang Kerjanya mengatakan, untuk sementara yang terdata 44 orang, terdiri dari Ibu Rumah Tangga dan anak-anak yang tersebar di lima kecamatan

“Rata-rata mereka terpaksa mengungsi dan tinggal di rumah keluarganya, sambil menunggu situasi di Wamena pulih kembali,” ucapnya, Selasa (15/10/2019).

“Kami dari pihak Pemerintah Kabupaten Sinjai telah memberikan bantuan sembako dan pakaian layak pakai. Bahkan baru-baru ini, kami juga mendapatkan bantuan dari pihak Polres Sinjai untuk diteruskan kepada pengungsi Wamena dan korban gempa di Maluku,” tambahnya.

Ketika ditanya apakah para pengungsi yang ada di Sinjai ini hanya dari Wamena saja?. Mantan Staf Ahli Bupati Sinjai ini kemudian menjelaskan bahwa sesuai data dari KTP masing-masing pengungsi, tercatat semuanya dari Wamena dan bukan dari Maluku.

“Untuk itu, perhatian dari masyarakat Sinjai kepada pengungsi Wamena masih tetap kita harapkan. Kalau saja ada masyarakat yang ingin memberikan bantuan sembako atau pakaian layak pakai, bisa langsung membawanya ke Kantor Dinas Sosial, nanti akan kami catat namanya dan dalam bentuk apa saja bantuannya,” kuncinya.

(Elang Suganda)

#wpdevar_comment_1 span,#wpdevar_comment_1 iframe{width:100% !important;}

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA PAPARAZZIINDO

loading...

Komentar

ARTIKEL TERDAHULU