oleh

Agar Tidak Semrawut, Disperindag Sinjai Lakukan Penataan Pasar Lappa

loading...

SINJAI, BB — Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) dan ESDM Kabupaten Sinjai, melakukan penataan sejumlah pasar di Kabupaten Sinjai.

Salah satunya, pasar Lappa yang berada di kompleks Pusat Pelelangan Ikan (PPI) Lappa, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara.

Kadis Perindag dan ESDM Kabupaten Sinjai, Ir H Ramlan Hamid, yang ditemui di lokasi penataan pasar menuturkan, jika apa yang dilakukan ini merupakan upaya agar pasar tidak terkesan semrawut.

Meski sebelumnya diakui, Ramlan bahwa penataan pasar di PPI Lappa sudah dilakukan sejak dua bulan lalu setelah fasilitas gedung pasar Lappa mulai difungsikan.

“Hari ini hari kedua kita lakukan penataan mulai pukul 05:00 Pagi karena sejak difasilitasi dengan bangunan baru, mereka (pedagang) hanya bertahan seminggu selebihnya kembali lagi keluar ke seputaran PPI,” ungkapnya saat ditemui, Rabu (16/10/19)

Di akui Ramlan, pihaknya harus bekerja keras sebab jumlah pedagang yang terus meningkat mencapai 357 pedagang, sedangkan jumlah tempat atau los pasar hanya sebanyak 117 los.

Untuk menyiasati sementara persoalan itu, Ramlan telah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memakai jalan yang berada di depan pasar Lappa agar digunakan oleh pedagang yang tidak mempunyai los.

“Jalan tersebut akan ditutup sampai jam 10:00 Wita pagi, kalaupun ada pedagang yang kita dapati mempunyai los dan masih menjual diluar maka hak los nya akan kita cabut,” jelasnya.

Hal itu ungkapnya dilakukan, bagaimana agar supaya semua pedagang bisa terfasilitasi dan tidak mengganggu aktivitas pelelangan dan masyarakat juga tidak terganggu.

“Begitu ada pedagang yang mau kompleks PPI akan kita arahkan ke tempat yang telah kita sediakan sementara, kita tidak mau PPI Lappa semrawut,” tegasnya.

TRENDING :  Jelang PORKAB IV, KONI Sinjai Rapat Koordinasi Undang Pengurus Cabor

Dalam penataan pasar, pihaknya juga melibatkan petugas gabungan dari Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Perikanan dan UPTD Pasar dan UPTD PPI Lappa. (Ads)

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA BERITA BERSATU

loading...

Komentar

ARTIKEL TERDAHULU