oleh

Hanya 87 Koperasi Aktif di Sinjai

loading...

Kadis Koperasi UKM dan Tenaga Kerja, H. Firdaus, saat membuka pelatihan peningkatan kapasitas dan pendampingan Koperasi, Rabu (16/10) di salah satu hotel di Sinjai. (foto: Kari/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai Utara,– Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Sinjai, menggelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas dan Pendampingan Koperasi di Aula Hotel Grand Rofina, Jalan Jenderal Sudirman, Sinjai, Rabu (16/10/2019).

Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kinerja koperasi dan fungsi koperasi yang aktif. Hal ini dijelaskan Kepala Dinas, H. Firdaus.

“Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia bagi pengurus koperasi dalam mengelola koperasi dengan baik dan akuntabel, sehingga koperasi yang aktif di Sinjai lebih meningkat,” jelasnya.

Lanjut ungkapnya, kegiatan pelatihan ini untuk meningkatkan SDM pengelola Koperasi khususnya dalam penyusunan laporan keuangan.

“Karena masih banyak pengurus koperasi belum paham dalam menyusun laporan keuangan sehingga tidak melakukan Rapat Anggota Tahunan,” terangnya.

Dari 142 Koperasi yang ada di Sinjai, 87 diantaranya yang aktif dan rutin melakukan RAT, 44 koperasi tidak aktif dan 11 koperasi diusulkan untuk dibubarkan karena tidak lagi memiliki kegiatan dan pengurus.

(Kari)

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA SINJAI INFO

loading...

Komentar

ARTIKEL TERDAHULU