oleh

Pengunjung Perpustakaan Daerah Lampaui Target

loading...

Dua pengunjung perpustakaan daerah, menyelesaikan tugas mereka di Perpustakaan Daerah Sinjai. Pengunjung didominasi kalangan mahasiswa. (foto: Kari/sinjaiinfo)

Sinjai.Info, Sinjai.Utara,– Pengunjung di Perpustakaan Daerah Sinjai mengalami tren peningkatan. Hingga September 2019, pengunjung perpustakaan daerah mencapai 78.714 orang.

Jumlah tersebut sudah melewati target 2019 sebesar 33 ribu pengunjung. Termasuk jumlah pengunjung 2018 lalu yang hanya 52 ribu pengunjung.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Sinjai, La Baba Paisal, kepada Sinjai Info, Rabu (16/10/2019) menjelaskan peningkatan tersebut tak lepas dari fasilitas yang mereka siapkan di perpustakaan.

“Fasilitas yang telah disiapkan mulai dari aneka buku bacaan yang jumlahnya sekitar 10 ribu judul buku, BI Corner, Cafe Baca, Taman Baca dan fasilitas internet gratis,” jelasnya.

Jika dirata-rata, pengunjung perpustakaan setiap hari mencapai 200 orang. “Pengunjung yang datang itu dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar TK hingga SMA, Mahasiswa, masyarakat umum dan bahkan dari masyarakat luar kota, tapi paling dominan adalah Mahasiswa,” tandasnya.

(Kari)

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA SINJAI INFO

loading...

Komentar

ARTIKEL TERDAHULU