oleh

Setelah Berjuang Sejak Sabtu, Petinju Patrick Day Akhirnya Meninggal, Rabu (16/10)

loading...

KABAR duka kembali menghantam pertinjuan dunia. Patrick Day, 27 tahun, yang kalah KO brutal dalam duel Sabtu atau Minggu (13/10) WIB, akhirnya mengembuskan nafas terakhir, Rabu atau Kamis (17/10) dinihari WIB.

Day (17-4-1), tiga kali terjatuh –ronde 4, 8 dan 10—pada pertarungan melawan Charles Conwell di Wintrust Arena. Yang terakhir berlangsung brutal. Kepala Day menerpa kanvas dan ia sempat kejang-kejang saat dibawa ke rumah sakit.

Selama perawatan pascaoperasi karena cedera serius di otaknya, ia tak pernah sadarkan diri sampai akhirnya meninggal dunia.

Lou Dibella, sang promotor, membanggakan sang petinju. Menurutnya, Day adalah petarung di dalam dan di luar ring.

“Ia anak, kakak, sahabat bagi siapa saja. Kebaikan Pat, sikap positifnya, dan spirit keramahannya memberi kesan mendalam kepada siapa pun yang pernah ia jumpai,” kata DiBella.

“Patrick Day tak perlu bertinju. Ia datang dari keluarga berkecukupan, pandai, berpendidikan, punya nilai bagus dan banyak hal yang bisa mendukungnya menjalani kehidupan yang baik.”

“Ia memilih tinju, dan ia tahu risiko yang ia hadapi. Pat mencintai tinju. Itu sebabnya ia menginspirasi banyak orang. Itu yang membuatnya serasa tetap hidup.”

“Berbaringlah dengan damai, ditemani para malaikat.”

Sumber: TMZ.com

Berita Terkait

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAHRAGA SPORTANEWS

loading…

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA MENITSPORT

loading...

Komentar

ARTIKEL TERDAHULU