oleh

Guardiola Sanjung Kualitas Klopp sebagai Pelatih

loading...

MANCHESTER – Laga akbar bakal tersaji akhir pekan ini antara Liverpool melawan Manchester City dalam matchday ke-12 Liga Inggris 2019-2020. Jelang pertandingan tersebut, Manajer Man City, Josep Guardiola, memberikan sanjungannya kepada juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp.

Guardiola pasalnya memandang Klopp adalah sosok pelatih yang luar biasa. Sebab, Klopp dinilai mampu mengubah tim yang awalnya biasa-biasa saja menjadi pesaing kuat dalam perebutan gelar juara. Hal itu bahkan telah ditunjukkan Klopp saat menangani Borussia Dortmund.

Baca juga: Liverpool vs Man City, Klopp: Laga Spesial Akan Tersaji di Anfield

Robert Lewandowski dan Jurgen Klopp saat di DortmundRobert Lewandowski dan Jurgen Klopp saat di Dortmund

Klopp didapuk sebagai pelatih Dortmund pada 2008. Meski membutuhkan waktu yang agak lama, namun Klopp pada akhirnya berhasil membawa Dortmund menjuarai Liga Jerman, yakni di musim 2010-2011. Itu merupakan gelar juara Liga Jerman pertama Dortmund setelah terakhir kali mereka memperolehnya pada musim 2001-2002.

Guardiola memandang bahwa Klopp melakukan hal yang serupa di Liverpool. Sebagaimana diketahui, Liverpool telah puasa gelar Liga Inggris selama 29 tahun. Dan dalam kurun waktu tersebut The Reds tak pernah benar-benar dipandang sebagai pesaing kuat dalam perburuan gelar juara. Barulah setelah ditangani Klopp Liverpool tampil sebagai kandidat terkuat.

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA BOLA-OKEZONE

loading…

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA MENITSPORT

loading...

Komentar

ARTIKEL TERDAHULU