oleh

Jalan Santai HKN, Puskesmas Pulau Sembilan Sinjai Selipkan Layanan Kampanye

loading...

SINJAI, Suara Jelata—Kegiatan ‘Jalan Santai’ dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai. Sabtu, (09/112019).

Kegiatan tersebut diikuti seluruh pegawai Puskesmas yang berada diwilayah Kerja Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai.

UPTD Puskesmas Pulau Sembilan tampak berbeda dari peserta lain beberapa orang terlihat sedang membawa spanduk dan poster yang bertuliskan unik dan menarik.

Seperti ‘Cukup mantan yang dibuang sembarangan, sampahmu jangan’, ‘sehat itu enak’ dan ‘Ayo periksa kesehatan ke Faskes’.

Salah satu petugas gizi di UPTD Puskesmas Pulau Sembilan, Wiebry Austien menjelaskan pihaknya bukan hanya ikut sebagai peserta jalan sehat saja tetapi juga berkampanye.

“Kami dari Puskesmas Pulau Sembilan mengkampanyekan ‘bebas asap rokok dan tidak buang sampah sembarangan’ serta mengajak agar rutin cek kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Sinjai,”jelasnya.

Diketahui rute peserta jalan santai start didepan gedung instalasi Farmasi Kesehatan (IFK) Jalan Persatuan Raya belok kanan ke Jalan Andi Akbar menuju jalan Jenderal Sudirman lalu belok kanan ke Jalan Bhayangkara dan finish di depan gedung IFK.

Kegiatan ini diikuti Ribuan Masyarakat dan dihadiri Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong, Kepala Dinas Kesehatan Sinjai Andi Suryanto Asapa dan jajarannya.

Mahatir


Loading…
loading…
  • Whatsapp

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA SUARA JELATA

loading...

Komentar

ARTIKEL TERDAHULU