oleh

Preview Chelsea vs Crystal Palace: Pertahankan Tren Positif

loading...

loading…

LONDON – Chelsea bakal menjamu Crystal Palace di Stamford Bridge, Sabtu (9/11/2019) malam WIB. Pada matchday ke-12 Liga Inggris musim ini, tuan rumah di atas kertas lebih diunggulkan ketimbang tim tamu.

Saat ini Chelsea tengah bergairah, sebab mereka sedang menikmati keberhasilannya mencetak lima kemenangan beruntun di kompetisi domestik. Fakta menarik lainnya adalah The Blues selalu mencetak gol dalam setiap 10 pertandingan terakhir.

Berkat capaian positif tersebut Chelsea berada di peringkat keempat dengan meraih 23 poin dari 11 pertandingan yang telah dijalani. Klub besutan Frank Lampard tertinggal delapan angka dari pimpinan klasemen sementara Manchester City.

Baca Juga:

Melihat statistik penampilan Chelsea di Stamford Bridge, klub berjuluk The Blues di atas kertas lebih diunggulkan ketimbang tamunya mengingat mereka memiliki rekor ciamik selama tampil di depan pendukungnya. Selama tampil di stadion berkapasitas 40 ribu lebih, Chelsea hanya menelan sekali kekalahan dari 14 pertandingan di Liga Inggris.

Catatan menyilaukan jika terjadi ketika berbicara mengenai rekor pertemuan Chelsea versus Palace. Dalam 20 pertemuan terakhir, Chelsea telah mengantongi 14 kemenangan dan empat kali kalah melawan Palace.

Meski demikian, Chelsea tak boleh menganggap remeh tim tamu. Apalagi jika berbicara tentang Wilfried Zaha. Mantan penyerang Manchester United itu bisa menciptakan kekacauan pada lini bertahan The Blues dan kemampuannya masuk ke kotak penalti merupakan kelebihannya.

Gaya permainan Palace di bawah asuhan Roy Hodgson sangat cocok dengan Zaha karena dia memiliki kebebasan menyerang dan berkembang dalam transisi saat tim melakukan serangan balik. Karena itu, formasi 4-3-3 yang diterapkan Hodgson sangat rentang buat lini pertahanan tuan rumah.

Sebab, keberadaan Meyer, Zaha, dan Ayew dapat meninggalkan ruang buat ketiga penyerang itu untuk mengeksploitasi pertahanan Chelsea. Mungkin ini bisa dijadikan sebagai momentum untuk Zaha mengakhiri dahaga golnya di Liga Inggris musim ini.

TRENDING :  Liverpool dan Tim Peminat Dikecewakan Bintang Salzburg

Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea: Kepa; Alonso, Tomori, Zouma, Azpilicueta; Kante, Kovacic; Pulisic, Willian, Hudson-Odoi; Abraham

Crystal Palace: Hennessey; van Aanholt, Cahill, Tomkins, Ward; Schlupp, McCarthy, Milivojevic, Meyer; Zaha; Ayew

(bbk)

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA SPORT SINDONEWS

loading...

Komentar

ARTIKEL TERDAHULU