oleh

Tempat Wisata ‘Laliako’ di Sinjai yang Keren dan Populer yang Bisa Kamu Kunjungi

loading...

SINJAI, Suara Jelata—Menikmati udara bebas sambil menikmati hal-hal seru tentunya bisa menjadi pilihan menarik untuk berlibur. Di Kabupaten Sinjai yang kaya akan obyek wisata misalnya tentu menjadi sebuah pilihan bagi pelancong bagaimana dan seperti apa nuansa obyek wisatanya.

Kali ini salah satu obyek wisata terbaru dan populer yang di kenal sebagai obyek wisata air terjun ‘Laliako’ yang terletak di Dusun Tonrong, Desa Terasa, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai bisa menjadi pilihan bagi penikmat obyek wisata alam.

Air terjun Leleako yang berjarak kurang lebih 60 km dari ibukota Kabupaten Sinjai itu terbilang baru bahkan mulai populer di telinga masyarakat dan di luar Kabupaten Sinjai.

“Itu hasil exploitasi masyarakat dan pemerintah Desa Terasa. Bahkan sudah menjadi program inovasi desa sebagai bagian dari pengembangan desa wisata di Sinjai. Alhamdulillah air terjun Laliako sudah terbuka untuk umum,” ungkap Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai, A Mandasini.

Ia mengaku bangga dengan banyaknya destinasi wisata di Sinjai salah satunya wisata alam. Khusus Leleako saat ini telah di fasilitasi berbagai macam sarana dan prasarana pendukung seperti gazebo dan tempat bermain bagi pengunjung.

“Pengelolaannya di serahkan sepenuhnya kepada pemerintah desa. Merekalah yang mengurus. Pemkab Sinjai dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan hanya sebatas membina bagaimana supaya potensi wisata tersebut bisa berjalan sesuai harapan. Setidaknya nanti mampu mendatangkan pendapatan asli desa,” harap Mandasini.

Saat ini Kabupaten Sinjai memiliki objek wisata air terjun seperti Barambang, Air Terjun Tujuh Tingkat Lembang Saukang, Air Terjun Bikeru, Air Terjun Barania, Kecamatan Sinjai Barat, Air Terjun Bulupoddo.


Loading…
loading…
  • Whatsapp

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA SUARA JELATA

TRENDING :  Empat Komplotan Pejambret di Ujung Tanah di Gulung, Diantara Mereka Dimassa Motornya di Bakar

loading...

Komentar

ARTIKEL TERDAHULU