oleh

Jadi Anggota Kehormatan Pencak Silat Merpati Putih, Walikota Depok Ingin Pertahankan Budaya

loading...

DEPOK – Keanekaragaman adat istiadat, budaya dan basa termasuk seni bela diri yang ada tentunya berkah bagi Bangsa Indonesia. Hal ini perlu dilestarikan agar tetap bisa dinikmati pada generasi mendatang.

“Saya bersama Wakil Wali Kota Pradi Supriatna berterima kasih dijadikan anggota kehormatan Perguruan Pencak Silat (PPS) Bela Diri Tangan Kosobg (Betako) Merpati Putih Cabang Kota Depok, ” kata Wali Kota Muhammad Idris didampingi Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna usai pengangkatan menjadi Anggota Kerhormatan PPS Betako Merpati Putih di halaman Balaikota Depok, Minggu (10/12/2019).

Ia berharap kehadiran PPS Betako Merpati Putih di Depok dapat menjadi salah satu cabang olahraga yang dapat berkembang terus sejalan dengan cabang olahraga pebcak silat yang telah mendunia. Ia juga berharap dapat mencari bibit alit pesilat pemula sehingga dapat mengharumkan nama Depok dalam berbagai kejuaraan di tingkat propinsi, nasional dan internasional.

Sementara itu, Pewaris PPS Betako Merpati Putih Mas Amos Tri Nugroho didampingi Ketua PPS Batako Merpatih Putih Depok, Mas Andri, mengatakan olahraga PPS betako merpati putih adalah beladiri asli budaya bangsa Indonesia yang berasal dari Keraton Mataram di Kartosuro yang diturunkan oleh Sang Guru Saring Hadi Purnomo kepada kedua putranya Poerwoto Hadi Purnomo dan Budi Santoso Hadi Purnomo (Alm) sejak 2 April 1963.

“Kami sangat senang dan bangga bisa bersinergi dengan Pemerintah Kota Depok, khususnya Bapak walikota Depok beserta jajarannya yang peduli dengan budaya bangsa khusunya pencak silat Merpati Putih sebagai aset bangsa yang perlu dilestarikan dilingkungan Balaikota Depok,” ujarnya. (anton/yp)

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA POSKOTA NEWS

loading...

Komentar

ARTIKEL TERDAHULU