oleh

Termasuk Indonesia, 14 Tim Telah Pastikan Tempat di Piala Asia U-19 2020

loading...

SEBANYAK 14 tim telah memastikan tempat di putaran final Piala Asia U-19 2020 yang dilangsungkan di Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020. Kepastian itu didapat setelah sepanjang pekan lalu, sejumlah grup telah melangsungkan babak kualifikasi yang digelar di sejumlah negara.

Tim-tim yang telah memesan tempat adalah tuan rumah Uzbekistan, Qatar (juara Grup B), Tajikistan (juara Grup C), Iran (juara Grup D), Bahrain (juara Grup (E), Arab Saudi (juara Grup F), Malaysia (juara Grup G), Australia (juara Grup H), Korea Selatan (juara Grup I), Jepang (juara Grup J), Indonesia juara (Grup K), Laos (runner-up terbaik), Vietnam (runner-up terbaik) dan Yaman (runner-up terbaik).

Timnas Indonesia U-19Timnas Indonesia U-19

Awalnya, babak Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 mencari 11 juara grup dan empat runner-up terbaik plus satu tuan rumah untuk mentas di putaran final. Jadi total, akan ada 16 tim yang ikut serta. Hanya saja, berhubung tuan rumah Uzbekistan yang mengikuti babak kualifikasi termasuk dalam empat runner-up terbaik, jumlah runner-up terbaik yang lolos pun bertambah satu, yakni menjadi lima.

BACA JUGA: Bagus Kahfi Harap Fakhri Husaini Tetap Tangani Timnas Indonesia U-19

Karena itu, Piala Asia U-19 2020 akan diikuti 11 juara grup dan lima runner-up terbaik. Berhubung akan ada 16 tim yang ikut serta, berarti AFC akan mencari dua negara tambahan. Saat ini, ada satu grup yang belum menggelar babak Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA OLAH RAGA BOLA-OKEZONE

loading…

ARTIKEL INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA MENITSPORT

loading...

Komentar

ARTIKEL TERDAHULU