oleh

Pencuri Ponsel Warga yang Tengah Asyik Foto Selfi, Ditembak Polisi

loading...

MAKASSAR, BB — Seorang pria dijebloskan ke bui sel Mapolsek Ujung Pandang setelah sebelumnya di periksa oleh penyidik dalam tindak pidana pencurian pemberatan (Curat)

Kapolsek Ujung Pandang, Kompol Wahyu Basuki mengatakan, pria dibui itu bernama Alexus Kalbum (32). Dia ditangkap berdasarkan aduan yang terlampir dengan B / 75 / IX / 2019 / Sektor UP, pada tanggal 8 September 2019 terkait kasus pencurian.

“Sebelumnya anggota Unit Khusus menerima aduan bahwa seorang warga ponselnya raib digondol maling di area Anjungan Pantai Losari. Aduan itu kemudian ditindaklanjutinya yang di pimpin Kanit Reskrim Iptu Edi Gunawan didampingi Panit II Aiptu Syawaluddin yang turun menyelidiki. Alahasil pada hari Minggu pekan lalu (10/11/2019), identitas dan alamat pelaku berhasil dikantongi,” kata Kapolsek, Rabu (13/11/2019)

Dia melanjutkan, Tim Unit Khusus kemudian bergerak dan membagidiri ada yang ke Jalan Tanggul Dg. Patompo, ada pula ke Jalan H. Bau. Dimana informasi warga menyebutkan bahwa terduga pelaku pencurian yang dicari itu pulang ke rumahnya dan ada pula yang menyebutkan jika terduga pelaku kabur ke arah Jalan H. Bau saat mengetahui petugas datang.

“Sebuah rumah di Jalan Tanggul Patompo dikepung. Namun rupanya terduga pelaku tak berada di rumahnya, sementara anggota lainnya memblokade Jalan H. Bau, mereka melakukan penyisiran. Hasilnya pria yang sudah dikantongi identitas dan ciri-cirinya itu yakni Alex berhasil diringkus. Dari tangannya juga diamankan satu unit ponsel merk Samsung J7 yang diduga ponsel yang dijarahnya, selanjutnya Alex dan barang buktinya digiring ke Makopolsek Ujung Pandang guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” jelas Kapolsek.

Menurut penuturan Alex bahwa dirinya mengakui perbuatannya bahwa telah mencuri satu unit ponsel di Anjungan Pantai Losari pada bulan lalu 8 September 2019 lalu.

TRENDING :  Warga Turungan Baji Kecewa atas Jalanannya dan Nilai Aktivitas PLN Seperti ‘Pencuri’

“Dia (Alex) mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian di Anjungan Pantai Losari. Saat itu korban menyimpan ponselnya didalam mobil korban, kemudian Alex datang membuka pintu mobil korban yang saat itu mobil korban tidak terkunci, korban sementara asyik foto Selfi sehingga situasi memanfaatkan oleh Alex menjarah ponsel korban,” pungkasnya. (Ismar)

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA BERITA BERSATU

loading...

Komentar

ARTIKEL TERDAHULU