oleh

Bukan Jargon Belaka, Program Bupati dan Wabup Sinjai Untuk Bantuan Bibit Sapi Mulai Disalurkan

loading...

SINJAI, BB — Program yang ditawarkan Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa pada Pilkada 2018 lalu, bukan sekadar jargon belaka. Buktinya sejumlah program yang telah dijanjikan itu perlahan telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah tersebut.

Sebut saja, program bantuan bibit sapi bagi kelompok tani mulai diberikan ke masyarakat.

Untuk tahap pertama, bantuan itu resmi diserahkan oleh Kepala Dinas
Peternakan dan Kesehatan Hewan Sinjai, Aminuddin Zainuddin kepada Kelompok Tani Barugae, Desa Aska, Kecamatan Sinjai Selatan, Kamis (14/11/2019) sore tadi.

Dikatakan Aminuddin untuk Tahun 2019 ini Pemerintah Kabupaten Sinjai akan menyerahkan 200 ekor bibit sapi kepada kelompok tani yang tersebar dibeberapa Kecamatan di Sinjai.

“Ada 20 kelompok yang jadi target Tahun 2019 ini. Dari 20 kelompok itu masing-masing akan mendapatkan 10 ekor perkelompok,” ungkapnya saat ditemui usai menyerahkan secara simbolis bantuan itu.

Penyerahan bantuan tersebut kata Aminuddin, merupakan wujud dari implementasi visi misi Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa dan Wakil Bupati, Hj. Andi Kartini Ottong dalam mempercepat populasi ternak di Kabupaten Sinjai.

Ia menambahkan, bantuan yang diberikan itu supaya benar-benar dijaga dengan baik hingga bisa berkembang dan membuahkan hasil, dengan harapan itu dapat mengembangkan pendapat ekonomi masyarakat.

Lebih lanjut Aminuddin memaparkan bahwa, bantuan yang diserahkan itu dalam bentuk hibah. Nantinya para kelompok yang akan mengatur secara internal bagaimana pergulirannya dengan anggotanya.

“Misalnya 1 kelompok anggotanya ada 20 orang sedangkan yang baru dapat hanya 10 orang, sehingga yang lain harus bersabar menunggu hasil dari anak sapi itu nantinya,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Barugae, Desa Aska, Musa mengaku senang atas bantuan tersebut. Menurutnya, bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang bisa dikembangkan untuk mendongkrat perekonomian masyarakat

TRENDING :  Wakil Ketua DPRD Hadiri Bimbingan Manasik JCH Kabupaten Sinjai

“Selaku ketua kelompok, saya sangat berterima kasih kepada pemerintah dengan adanya bantuan bibit sapi ini. Apalagi ini sudah lama kita nantikan dan Alhamdulillah hari ini resmi diserahkan kepada kami (Masyarakat),” ujarnya.

Selain kelompok Tani Barugae, Dinas Peternakan Sinjai juga menyerahkan bantuan itu kepada Kelompok Pemuda Tani Harapan Kita, di Kelurahan Sangiasseri. (Ads)

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA BERITA BERSATU

loading...

Komentar

ARTIKEL TERDAHULU