oleh

Bantuan Bibit Sapi Pemkab Sinjai Mulai Terealisasi, Berikut Jumlahnya

loading...

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Program bantuan bibit sapi bagi kelompok tani mulai diberikan ke masyarakat Kabupaten Sinjai, melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Sinjai.

Bantuan ternak sapi ini, merupakan wujud perhatian Pemkab Sinjai dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sinjai.

Selain itu, wujud dari implementasi visi misi Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa dan Wakil Bupati, Hj. Andi Kartini Ottong dalam mempercepat populasi ternak di Kabupaten Sinjai.

Baca Juga: Satu-satunya, Puskesmas Manimpahoi Raih Predikat Akreditasi Paripurna Pertama di Sinjai

Untuk tahap pertama, bantuan itu resmi diserahkan oleh Kepala DPKH Kabupaten Sinjai, Aminuddin Zainuddin kepada Kelompok Tani Barugae, Desa Aska, dan kelompok Kelompok Pemuda Tani Harapan Kita, di Kelurahan Sangiasseri, Kecamatan Sinjai Selatan, Kamis (14/11/2019)

Dikatakan Aminuddin untuk Tahun 2019, ini Pemerintah Kabupaten Sinjai akan menyerahkan 200 ekor bibit sapi potong kepada kelompok tani yang tersebar di beberapa Kecamatan di Sinjai.

“Ada 20 kelompok yang jadi target Tahun 2019 ini. Dari 20 kelompok itu masing-masing akan mendapatkan 10 ekor perkelompok”, ungkapnya saat ditemui usai menyerahkan secara simbolis bantuan itu.

Aminuddin, menambahkan bahwa, bantuan yang diserahkan itu dalam bentuk hibah. Nantinya, para kelompok yang akan mengatur secara internal bagaimana pergulirannya dengan anggotanya.

“Misalnya 1 kelompok anggotanya ada 20 orang sedangkan yang baru dapat hanya 10 orang, sehingga yang lain harus bersabar menunggu hasil dari anak sapi itu nantinya,” bebernya.

Ia berharap, bantuan yang diberikan itu supaya benar-benar dijaga dengan baik hingga bisa berkembang dan membuahkan hasil, dengan harapan itu dapat mengembangkan pendapat ekonomi masyarakat.

Baca Juga: Disdukcapil Sinjai Raih Penghargaan Cakupan Kepemilikan Akta Kelahiran Anak Peringkat Dua di Sulsel

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Barugae, Desa Aska, Musa mengaku senang atas bantuan tersebut. Menurutnya, bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang bisa dikembangkan untuk mendongkrat perekonomian masyarakat

TRENDING :  Dibekuk di Sinjai, Akhiri Pelarian Pelaku Pembunuhan Asal Bone Terhadap Tetangganya Sendiri

“Selaku ketua kelompok, saya sangat berterima kasih kepada pemerintah dengan adanya bantuan bibit sapi ini. Apalagi ini sudah lama kita nantikan dan Alhamdulillah hari ini resmi diserahkan kepada kami (Masyarakat),” ujarnya. (Tim)

Editor/Bahar

#wpdevar_comment_1 span,#wpdevar_comment_1 iframe{width:100% !important;}

loading…

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA KABAR SINJAI

loading...

Komentar

ARTIKEL TERDAHULU