oleh

Polda Sulsel Gagalkan Ganja 1 KG Asal Medan yang di Kuasai Pria Tamalanrea

loading...

MAKASSAR, BB — Direktorat Narkoba Polda Sulsel berhasil mengungkap penyelundupan barang haram jenis ganja yang dikuasai oleh pria berinisial ADR (29). Kini tersangka mendekam dibalik sel jeruji besi Mapolda Sulsel.

Menurut Direktorat Narkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Hermawan saat merilis pengungkapan kasus ini di Mapolda Sulsel, Selasa (19/11/2019). Dia mengatakan, terungkapnya barang haram jenis ganja tersebut dari informasi oleh pihak perusahaan jasa pengiriman.

“Berkat kerjasama kami dengan pihak perusahaan jasa pengiriman sehingga 1 kilo ganja yang dikuasai oleh pria ADR terungkap,” kata Kombes Pol Hermawan.

Dia menjelaskan kronologi penangkapan itu, bermula pihak Direktorat Narkoba Polda Sulsel menerima informasi dari kantor Pos menyebutkan adanya barang yang dicurigainya.

“Tanpa menuggulama kami bergerak kelokasi yang ditujukan di kantor Pos, kemudian memeriksa barang yang dicurigai pihak kantor pos tersebut. Hasil pemeriksaan. Isi barang seberat 1 kilo itu adalah ganja,” beber Kombes Pol Hermawan.

Tidak sampai disitu lanjutnya, pihaknya kemudian mengidentifikasi pemilik barang tersebut. Alhasil pemiliknya teridentifikasi, selanjutnya dilakukan penyelidikan.

“Dari hasil penyelidikan lebih lanjut ke penerima barang, dengan melakukan control delivery. Identitas pelaku serta keberadaannya pun teridentifikasi. Tak butuh waktu lama. Kami pun langsung bergerak ke sebuah rumah di Jalan Kejayaan, Kecamatan Tamalanrea. Disana pelaku kami amankan,” ungkapnya.

Sebelum dilakukan proses hukum lebih lanjut kata Kombes Pol Hermawan pihaknya lebih dulu memastikan jenis barang yang diduga ganja tersebut melalui lab.

“Ternyata hasil pemeriksaan barang milik ADR betul saja jenis ganja. Pelaku pun dan barang buktinya langsung diamankan untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan,” terang Kombes Pol Hermawan.

Kepada polisi pelaku kata Kombes Pol Hermawan. Ia mengaku memesan barang haram itu dari Medan.

TRENDING :  Pengakuan Bocah yang Ambil Ponsel Tetangga Bikin Terenyuh, Korban Tarik Laporannya

“Barang 1 kg berisi ganja yang kami sita itu dipesan ADR dari Medan. Tapi seperti ganja tersebut dari Aceh. Namun kami masih lidik. Kemudian ganja dikirim lewat ekspedisi karena diduga diloloskan oleh karyawan ekspedisi yang kini juga diamankan, guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (Ismar)

BERITA INI TELAH TAYANG DI SITUS BERITA BERITA BERSATU

loading...

Komentar

ARTIKEL TERDAHULU